Arena Digital Studio

multimedia solution

Creating a Sony Ericsson Logo – Tutorial

Kalau selama ini kita hanya punya Handphonenya atau cuma liat LOGOnya, mari kita buat sendiri LOGO Sony Ericsson dengan tangan kita sendiri dengan menggunakan Corel Draw bisa 11, 12, X3, X4

1. Seperti biasa buka corel > Ctrl+N

2. Buat satu lingkaran dan jangan lupa selalu tekan juga Ctrl + Shift agar lingkaran yg kita buat presisi dengan otomatis.

3. Setelah itu buat lagi satu lingkaran kecil dan letakan seperti pada gambar dibawah ini dan seleksi lalu Combine Ctrl + L

4. Kita buat lagi beberapa lingkaran karena unsur dari logo ini hampir keseluruhan adalah lingkaran. Buat lingkaran yg sama persis dengan lingkaran kedua tadi(copy)

5. Setelah itu kita ke langkah berikutnya. Buatlah 1 lingkaran kecil dan bentuk menjadi elips seperti dibawah ini

Lalu putar dan rekatkan seperti gambar dibawah ini

Kemudian gunakan Beizer Tool untuk membuat object seperti dibawah ini

Gunakan Shape Tool, seleksi semua Node dari object tersebut dan klik Convert Line To Curve


Setelah itu kita ubah object tadi sampai menjadi object pada gambar berikut

Lalu satukan object nomor 1 dan nomor 2 dengan menggunakan Weld

Setelah itu klik pada object 1 atau 2 tadi > tekan Shift dan klik object 3, lalu Trim(sebelah kanan Weld)Dan terbentuklah object baru seperti dibawah ini

Lalu gabungkan/satukan dengan object pertama yg kita buat. Tadi dan jadilah ujud dibawah ini

Beri warna 90% black lalu gunakan Interactive Fill Tool

Kemudian Hilangkan Outlinenya.

6. Bagian pertama selesai, lanjut gan…..
Kita buat lagi Lingkaran kecil dan besar(maaf mungkin saya tidak menyertakan ukuran dikarenakan untuk menghindari hal-hal yg tidak di inginkan..Hehehe…)Kira-kira seperti gambar dibawah ini

Object yang sudah jadi tadi hanya untuk acuan ukuran saja, jika sudah merasa pas dimohon dengan sangat untuk memisahkan object pertama dengan lingkaran-lingkaran baru tadi.

7. Beri warna hijau pada lingkaran kecil dan hijau juga pada lingkaran besar(pisahkan keduanya) kita mulai membuat object ke dua(lingkaran besar) seleksi lingkaran besar dan lalu klik Interactive Fill Tool pada Fill Type yang semula Preset ubahlah menjadi Conical dan buatlah sampai menjadi seperti gambar dibawah ini

Jika sudah, Copy object diatas tadi menjadi dua, object copy dari object tadi beri warna hitam pilih Interactive Transparency Tool dan ubah Transparency Type menjadi Radial lalu edit transparency dengan tool dibawah ini yang dikotak merah


Setelah itu akan muncul jendela sperti dibawah ini


Jangan lupa pilih Custom, lalu tambahkan Node pada kotak merah diatas dengan cara meng-klik dua kali, tambahkan 2 node satu beri warna putih satu hitam lalu klik OK.

Arange sendiri sampai menjadi seperti gambar di atas, saleksi kedua object kedua ini lalu tekan C dan E pada keyboard dan jadilah rupa dibawah ini.

Object kedua selesai, masuk pada object berikutnya.

8. Seleksi ingkaran kecil tadi, pilih Interactive Fill Tool dan ubah Fill Type menjadi Radial lagi lalu Edit Fill pilih Custom dan tambahkan dua node

Node 1 beri warna hitam, Node 2 = Hitam, Node 3 = Hijau dam Node 4 = Putih, lalu klik OK.
Setelah itu mari kita utak-atik sampai menjadi seperti gambar dibawah ini

Dan object ketiga pun telah selesai.

9. Berikutnya kita gabungkan ketiga object tersebut menjadi seperti gambar dibawah

10. Tearkhir kita gunakan lagi Bezier Tool dan buat object seperti pada gambar dibawah ini(kebanyakan pakai kata “Seperti gambar dibawah ini ya?? Biar deh, gak tau lg musti pake kalimat apa… Hee…)

Wah terlihat tidak ya? Lalu gunakan Shape Tool lagi dan langkahnya seperti pada awal tadi
sampai menjadi gambar ini

Hasilnya adalah yang berwarna kuning diatas, berilah warna hijau object hasil Trim tadi lalu pilih Interactive Fill Tool lagi dan ubah sampai menjadi seperti pada gambar dibawah ini (lagi???)

Tambah kan 3 lingkaran kecil yg berjajar seperti gambar dibawah ini


Group-kan semua object karena sudah selesai logo tadi, tinggal bagaimana kreasi kita, mau ditambah apa juga terserah kita, ini imajinasi kita bukan mereka(hehe…)

Hasil dari Tutorial diatas



Selamat mencoba, semoga berhasil gan…..
tangqiu……


var addthis_pub=”arenadigitalstudio”;
Bookmark and Share

08/06/2009 - Posted by | Tutorial

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: