Arena Digital Studio

multimedia solution

Invisible Text dengan Corel Draw

LANGKAH – LANGKAHNYA:
1. First step yang pasti buka Corel, lalu Ctrl+N buat new blank page…
2. Ok pasti semua udah pada bisa impor image kan? Saya pakai image diatas ya karena keren aja (😆 )
3. Langkah berikutnya kita buat text sesuka hati deh!! misalnya “Demonation” seperti gambar dibawah ini, warnai putih agar terlihat jelas(sebenarnya gak ngaruh banyak)

4. Copy image beserta text diatas tadi menjadi dua seperti gambar dibawah ini

5. Lalu transparankan text yang berada pada image kanan dengan mengklik color box paling atas diatas warna hitam (saya yakin anda semua sudah tau..hehe..) lalu klik kanan pada warna merah dan text tersebut akan terlihat outline-nya saja seperti berikut
Hasil sementara:

6. Setelah itu group-kan(Ctrl+G) image dan text (sebelah kanan) tersebut

7. Seleksi image kanan tadi lalu klik Effect > Power Clip > Place Inside Container…

8. Lalu klik-kan tanda panah besar itu pada text bagian kiri dan alu terciptalah gambar seperti dibawah ini (halah…)

9. Setelah itu tekan tombol Ctrl pada keyboard kalian dan klik tex tersebut, maka contents didalamnya akan terlihat

10. Nhah… Disana akan terlihat contents yang kita masukan tadi, tinggal kita mengepaskan text pada gambar tersebut dengan text yang berada diluar seperti pada gambar dibawah ini.(Terlihat gak ya?…)

11. Setelah kira-kira pas, Ungroup-kan(Ctrl+U) image tersebut dan Del textnya, lalu tekan tombol Ctrl lagi dan klik diluar object maka kalian akan berada diluar contents tadi, dan kalian akan melihat image menjadi seperti gambar dibawah ini

12. Selanjutnya, seleksi text tersebut lalu klik kanan pada warna transparan di color box, dan text itu seperti tidak kelihatan, sekarang tinggal menambah Drop Shadow-nya

13. Seleksi text tersebut lalu klik pada tool bar Blend Tool > Drop Shadow

14. Lalu di atas akan muncul Property Bar : Interactive Drop Shadow lalu di submenu yang bertuliskan preset… Gantilah dengan Small Glow

Seperti gambar diatas, setelah itu ubahlah Opacity-nya menjadi 100 dan Feathering-nya 10 dan lalu ubah Feathering Direction-nya menjadi Outside seperti gambar dibawah ini

Setelah itu text akan terlihat jelas…

15. Nhah agar menjadi lebih keren Ubah Transparency Operation-nya dari Normal menjadi Add seperti gambar dibawah ini

Udah deh…

17. Langsung saja Export (Ctrl+E) jadi JPG bitmap, urusan Export mengexport kalau ada yang belum tau dapat ditanyakan kepada Administrator atau penulis lain atau saya sendiri (hehehe…)

Hasilnya:

Terimakasih, semoga bermanpaat…selamat mencoba…

Source : http://www.ilmugrafis.com


var addthis_pub=”arenadigitalstudio”;
Bookmark and Share

08/06/2009 - Posted by | Tutorial

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: